Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA

Allah Menutup Mulut Mereka dengan Kekalahan

Kamis, 24 November 2022 – 13:30 WIB

Tren VIVA – Para pemain timnas Jerman melakukan aksi sebelum pertandingan melawan timnas Jepang, mereka menutup mulut dengan tangan. Ini adalah simbol penolakan FIFA terhadap kampanye One Love.

Laga yang berlangsung Rabu 23 November 2022 itu dimenangkan Jepang atas Jerman dengan skor 2-1. Mendadak bungkamnya timnas Jerman ramai dibicarakan masyarakat dunia karena ini sebagai reaksi atas aksi yang dilakukan.

Pemain tim nasional Jerman memprotes larangan ban kapten One Love FIFA

Tak terkecuali Indonesia, juga menjadi topik perbincangan. Salah satunya dari salah satu da’i ternama Indonesia, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengunggah foto Timnas Jerman di Instagram dengan kecaman pada captionnya.

Gus Miftah dalam keterangannya menyatakan bahwa Qatar adalah negara LGBT dan Jerman menentang kebijakan ini, selain itu ia juga menulis bahwa tindakan tutup mulut adalah kehendak Tuhan.

“Qatar menolak kampanye LGBT dan tim Jerman memprotes kebijakan ini dengan aksi diam. Dan Allah membungkam mereka dan pendukung mereka dengan kekalahan Jepang????” tulisnya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Previous post Lirik Berhak Bahagia Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Bareng Mom Uung
Alfin Habib Next post Anies Baswedan Sambut Baik Permaisuri Hatiku dari Alfin Habib